DEVOTION
ENERGI OF INDONESIA

Post :Senin, 27 Agustus 2018 by : Freddy Siregar

Kisah Para Rasul 1:1- 8

"Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku," itu adalah Firman yang Tuhan Yesus katakan sesaat sebelum Ia naik ke sorga. Setiap orang percaya akan menerima dunamis (baca: doo'-nam-is) yang artinya kuasa, mujizat, kesanggupan, kalau Roh Kudus turun (menimpa; terjadi; berlaku) ke atas kamu. Setelah menyaksikan Yesus terangkat ke sorga, maka murid-murid kembali ke Yerusalem, dan naik ke ruang atas tempat mereka menumpang, mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama menantikan kuasa tersebut.

Dan ketika hari Pentakosta semua orang percaya berkumpul di satu tempat, Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya, murid-murid mengalami Roh Kudus turun (menimpa; terjadi;dan berlaku) atas hidup mereka.

Tuhan mau agar setiap umatNya dapat menjadi saksi yang menyatakan kerajaan Allah; kata "menjadi" dalam Kis 1:8 ini adalah dari kata eimi (baca : i-mee') yang artinya berada; hidup; tinggal; terjadi; timbul. Menjadi umat Tuhan yang berada; hidup; tinggal; terjadi; timbul dengan kuasa Roh Kudus menjadi sebagai saksi yang berotoritas dan penuh hikmat Tuhan. Sebagai bangsa Indonesia mari bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama menantikan kuasa dunamis yang dari Allah turun (menimpa; terjadi; berlaku) atas hidup kita, dan dengan kuasa Tuhan kita mengerjakan perkara-perkara yang besar dan ajaib, bersaksi, berdoa dan melayani untuk menjadi berkat bagi bangsa Indonesia.

SHARE THIS PAGE TO

powered by Free-Counters.org
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO