DEVOTION
EMPATI ADALAH KEBENARAN

Post : Selasa, 2 Juni 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Matius 9:13

Ada pemikiran yang salah tentang belas kasihan. Tidak sedikit orang mengartikan belas kasihan sebagai ekspresi emosi atau perasaan saja. Tentu unsur perasaan terlibat di dalam menunjukkan belas kasihan seseorang kepada orang lain. Namun, Alkitab mengajarkan bahwa belas kasihan adalah suatu karakter Kristus, yakni tabiat permanen yang ada pada Yesus. Belas kasihan adalah kebenaran Ilahi.

Kebenaran belas kasihan akan menjadi kebenaran jikalau dipahami oleh otak kita lewat proses berpikir manusia (Kognitif). Pola pikir yang benar adalah belas kasihan adalah anugerah atau kasih karunia Allah bagi manusia. Ketika anda berpikir demikian maka belas kasihan akan terus mengalir keluar untuk menolong orang lain, dimanapun dan kapanpun. Jadi belas kasihan tidak bersifat situasional. Belas kasihan adalah kebenaran, bukan perasaan semata.

Apakah yang menggerakkan anda memberi makan kepada orang miskin? Apakah yang menggerakkan anda memberikan tumpangan kepada tuna wisma? Apakah yang menggerakkan anda untuk mengantar anak anda ke sekolah atau istri anda ke pasar? Mengapa anda menemani teman anda pergi ke mall?

Bază de date de informații medicale
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON