DEVOTION
DOA YANG MENGERANG

Post : Rabu, 06 Maret 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Keluaran 2:24

"Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub. Keluaran 2:24 (TB).

Arti "mengerang" adalah mengeluh (merintih) karena kesakitan (KBBI) yang dalam bahasa Inggris disebut groaning. Allah kita adalah Allah yang penuh kasih kepada semua orang, terlebih kepada bangsa kesayanganNya yakni bangsa Israel. KasihNya membuatnya siap mendengar rintihan yang diucapkan karena kesakitan akibat perbudakan yang dialami oleh bangsa Israel.

Pernahkah Anda "mengerang" karena mengalami sakit tertentu baik sakit pada tubuh atau karena tekanan terhadap diri sendiri sehingga emosi menjadi tidak terkendali? Ketika orang mendengar nya bisa saja akan ada orang lain yang tergerak untuk menolong Anda. Karena kasihan, orang akan menolong.

Erangan yang sangat kuat dan penuh harap akan pertolongan Tuhan, adalah ekspresi doa beriman kepada Tuhan. Sekalpun bangsa Israel yang kurang percaya pada penyediaan Tuhan, tetapi di hati kecil Tuhan tetap tersimpan kasih sayang kepada anak-anakNya yakni Israel. Doa erangan bukan sekedar doa yang penuh emosional, tetapi doa yang dilandasi iman akan pengetahuan tentang Allah dan sifat kasihNya. Jadi apa yang menggerakkan hati Tuhan untuk menolong bangsa Israel? Jawabanya adalah benih iman.

Tekanan bisa saja dialami oleh semua orang. Tetapi respon terhadap tekanan akan menentukan solusi. Benih iman yang dimiliki bangsa Israel adalah tenaga rohani untuk berespon benar yakni mereka tahu bahwa Mesir bukan solusi untuk kehidupan mereka, tetapi janji Tuhan kepada Bapak Abraham adalah solusi.

Apakah saat ini Anda sedang tertindih beban berat? Sedang mengalami sakit penyakit atau berkekurangan? Mari, mulai mendapatkan janji kemenangan dari Tuhan. Selanjutnya berdoalah dengan erangan kepadaNya sampai hatiNya tergerak untuk mengirimkan pertolongan bagimu.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO