DEVOTION
DISIPLIN ROHANI

Post :Minggu, 09 September 2018 by : Santoso S. Hutabarat

I Samuel 13:4-14

Hidup di dalam firman Tuhan adalah satu-satunya pilihan untuk kita bisa mengalami hidup yang sukses. Hidup sukses bukan saja menerima berkat dari Tuhan baik berkat rohani maupun berkat jasmani, tetapi adalah hal yang sangat penting untuk kita juga hidup dalam kedisiplinan rohani. Disiplin rohani berarti melakukan apa yang firman Tuan katakan, bukan apa yang manusia inginkan. Disiplin rohani berarti ketaatan mutlak kepada Tuhan secara akurat.

Saul seorang manusia biasa yang dipilih Tuhan untuk menjadi Raja Israel. Dia melakukan perintah Tuhan yang disampaikan oleh nabi Samuel. Namun di balik keberhasilannya menumpas bangsa Amalek, ternyata Saul memiliki kelemahan di kala rakyatnya memintanya membawa pulang jarahan perang yang berupa hewan-hewan tambun dan barang-barang dari bangsa Amalek yang masih berharga. Saul juga tidak membunuh Agag sebagai Raja bangsa Amalek. Ketidaksabaran dan ketidaktaatan Saul telah berdampak serius pada karir kerajaannya. Akhirnya Tuhan mencabut otoritas sebagai raja dari Saul akibat ketidaksabaran dan ketidaktaatannya pada Firman Tuhan.

Mari tetapkan hati untuk membangun disiplin rohani agar hidup Anda selalu teratur dan tertib di dalam menerapkan firman Tuhan sehingga keberuntungan selalu menjadi milik Anda.

SHARE THIS PAGE TO

Hit Counter HTML Code