DEVOTION
DISIPLIN ROHANI

Post : Jumat, 10 Mei 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Mazmur 1:1-3

Arti kata disiplin adalah melakukan apa yang Harus kita dilakukan, bukan melakukan apa yang Mau kita lakukan. Apakah yang harus kita lakukan sebagi orang Kristen? Yang harus dilakukan sebagai orang Kristen adalah tinggal dalam Tuhan dan firmanNya tinggal dalam kita (Yoh 15:5).

Sedangkan apa yang Mau kita lakukan, cenderung segala sesuatu yang merupakan keinginan manusia (bahasa Inggris : will). Manusia memiliki keinginan bebas (Free will) di dalam hidupnya. Keinginan (will) dibentuk dari pola pikir (Cognitive) dan Perasaan (Affective). Jikalau orang kebanyak berpikir yang bertentangan dengan firman Tuhan, maka perasaannya cenderung tidak baik dan akibatnya kehendaknya selalu ingin melakukan hal-hal yang penuh hawa nafsu. Proses seperti lah yang disebut hidup di luar pokok anggur atau hidup tidak mentaati Firman Tuhan.

Orang Kristen yang penuh kuasa mengendalikan kehidupannya adalah orang Kristen yang disiplin hidup dalam prinsip-prinsip Firman Tuhan. Disiplin mentaati firman Tuhan akan menyebabkan kita tidak memberikan hati dan pikiran kita kepada pemberontakan atau perlawanan kepada perintah dan ketetapan Tuhan.

Mari, disiplinkan hidup kita, maka Anda menjadi orang yang selalu menakulukkan keinginan daging dan Anda selalu menuai hidup dan damai sejahtera.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO