DEVOTION
DIPILIH-NYA DARI SEMULA

Post : Selasa, 10 Maret 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Roma 8:29-30

Ketika manusia berbicara tentang takdir selalu mermuara kepada akhirnya, takdir selalu berbicara kepada hasil akhir dari suatu proses atau kejadian. Firman Tuhan menjelaskan sesuatu yang jauh dari apa yang dapat diterima oleh pikiran manusia, kecuali kalau kita percaya saja, hanya dengan percaya saja pernyataan ini dapat kita terima, atau hanya karena pertolongan Roh Kudus untuk menjelaskan dan memberikan pengertian agar kita dapat menerimanya.

Dikatakan bahwa kita dipilih-Nya, dikasihi dan diperhatikan dengan kasih yang kekal dari semula sampai selama-lamanya. Hal ini begitu sulit kita mengerti, tetapi hal ini benar-benar kita butuhkan mulai sekarang sampai selama-lamanya. Sebelum kita menerima Kristus dan menjadi manusia baru, hal ini tidak dapat kita pahami, tetapi setelah kita menjadi ciptaan baru kita akan mengerti perkara yang satu ini, bahwa dari sejak semula kita sudah dipilih oleh Tuhan dan bukan kita yang memilih Tuhan, Tuhanlah yang memilih kita, ketika kita tidak bisa memilih yang benar.

Tuhan memilih kita dari semula untuk satu tujuan, Dia mau mengasihi dan menebus melalui Kristus menjadi mempelaiNya, gereja yang adalah Tubuh Kristus, orang yang dikasihi Tuhan yaitu orang-orang yang percaya kepadaNya.

Dalam ayat 30 dijelaskan bahwa tujuan Tuhan agar mempelai Kristus "gerejaNya" penuh kemuliaanNya, orang-orang yang dipilihNya dari semula akan mencapai kemuliaan seperti yang Tuhan sudah tetapkan dari semula ketika kita tinggal dalam tubuh Kristus. Tuhan menetapkan kehidupan orang orang percaya untuk mengalami kemuliaanNya.

Percayalah bahwa hidup kita adalah untuk menggenapi rencanaNya yang dari semula, yaitu menjadi mempelai, menjadi tubuh Kristus yang penuh kemuliaanNya.

Bază de date de prognostic
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON