DEVOTION
Dimoria Tuhan Menyediakan

Post : Kamis,02 Agustus 2018 by : Freddy Siregar

Kejadian 22:1–14

Di Gunung Moria Tuhan menyediakan domba jantan untuk menjadi korban menggantikan Ishak, Yehova-Jireh, "Jireh" artinya "melihat dan menyediakan," tetapi dalam bahasa Ibrani, arti secara literalnya adalah Yehova (Tuhan) adalah Jireh, Tuhan tidak bisa dipisahkan dari segala yang ada padaNya, segala kekayaan, hikmat, kemahakuasaanNya akan melekat pada diri Allah, sehingga ketika Allah hadir kita dapat merasakan segala kekayaan, hikmat, kemahakuasaanNya, mujizat terjadi.

Di Moria Tuhan mendapatkan kesungguhan hati Abraham. Setelah semua yang telah dilaluinya, Abraham akhirnya mengenal Allahnya, pengenalan yang memampukannya untuk dapat melihat masa depan dan pengharapan yang Tuhan sediakan. Tuhan ingin agar Abraham menjadi seorang yang mempercayai Tuhan lebih dari fakta keadaan yang buruk yang ia hadapi.

Ketika kelaparan, Abraham pernah pergi Mesir (dunia) meninggalkan tanah perjanjiannya dan akibatnya muncullah Hagar dan Ismael sumber persoalan yang akibatnya masih terasa hingga saat ini. Ketika kelaparan yang lain, Abraham juga pernah pergi ke Abimelekh meninggalkan tanah perjanjian, karena takut kepada manusia ia berbohong, merendahkan pernikahannya dengan mengatakan istrinya Sara adalah adiknya sampai hampir diambil oleh Abimelekh untuk menjadi istrinya sehingga Abimelekh di tegur Tuhan, kutuk mandul terjadi atas Abimelekh (Kej 20:1-18).

Di Golgota, bukit dekat Yerusalem tempat Yesus disalibkan, Yesus menyerahkan dirinya untuk menjadi Domba sembelihan menjadi korban yang sempurna menebus semua dosa pelanggaran manusia. Di atas Moria Tuhan menyediakan Domba pengganti Ishak, di Golgota Tuhan menyediakan Yesus Kristus anak Domba Allah sebagai pengganti dosa, penebusan umat manusia.

Apakah saudara percaya bahwa disetiap masalah pasti ada kasih karunia pertolongan Tuhan? Janganlah ragu dan lari dari karunia dan panggilan hidupmu, layanilah Tuhan dengan sungguh-sungguh dan ijinkan Kristus berperang dan menyelesaikanlah setiap "kelaparan" tantangan & persoalan hidupmu diatas kayu salib, di"gunung/bukit" Kalvari.

Get Visitor Counters
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO