DEVOTION
Dimoria Abraham Mempersembahkan Ishak

Post : Selasa, 31 Juli 2018 by : Freddy Siregar

Kejadian 22:2; Kej 16:16-17

Kejadian 22:2, FirmanNya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Setelah banyak hal yang telah Abraham hadapi dalam hidupnya, dari sejak Tuhan memanggil dia keluar dari Ur Kasdim sampai Tuhan menggenapi janji-Nya tentang Ishak, sekarang Tuhan bermaksud untuk menguji Abraham dan sekaligus menguji Ishak sang anak perjanjian, anak kesayangan, penerus dan pewaris Abraham. Tuhan meminta Ishak untuk diberikan sebagai korban sembelihan bagi Tuhan, Abraham dan Ishak dengan taat melakukan perintah Tuhan. Ishak menyerahkan dirinya kepada Abraham bapanya, untuk menjadi bagian dari ibadah penyembahan dan ketaatan Abraham kepada Allah.

Abraham dan Ishak bersama-sama mempersembahkan seluruh harapan dan hidupnya bagi Allah, Abraham telah menang atas segala ambisi dan keinginan duniawinya menyerah percaya kepada kekuasaan Allah. Ishak melihat, merasakan pemulihan dan rasa aman Abraham bapanya sehingga mudah untuk menyerah dan taat kepada bapanya. Tuhan telah membentuk kembali Abraham sekaligus juga Ishak agar tidak mengulangi kekeliruan yang mengakibatkan lahirnya masalah (Ismael), hidup dihadapan Tuhan dengan tidak bercela (Kej 16:16-17).

Tuhan mau agar umatNya menerima dan mengalami semua yang Tuhan janjikan, hambatan, tantangan dan persimpangan yaitu pilihan-pilihan hidup bisa membuat kita salah memilih. Dengan saling mengasihi dan saling berkorban dan taat kepada Tuhan Abraham dan Ishak dalam kesehatian mau melakukan kehendak Tuhan.

mari bangunlah kehidupan yang saling mengasihi dan rela berkorban di komunitas dan keluargamu.

https://www.free-counters.org
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO