DEVOTION
DI MORIA ABRAHAM DIPERSIAPKAN

Post :Jumat, 3 Agustus 2018 by : Freddy Siregar

Kej 22:11-12

Sebuah janji akan dengan mudah untuk dipenuhi ketika prasyaratnya telah dipenuhi, demikian juga dengan janji keturunan kepada Abraham, secara logis manusia Abraham dan Sarah sudah tidak mungkin untuk melahirkan anak secara jasmani. Tuhan adalah Tuhan yang tidak masuk akal sehingga untuk mengalami dan menerima janjiNya kita harus masuk kepada keadaan "keluar" dari pikiran logis manusia biasa.

Tuhan mempersiapkan Abraham supaya memiliki karakter dan polanya Tuhan dan layak menerima penggenapan janjiNya. Tuhan menginginkan agar Abraham tidak hanya sekedar menjadi bapa secara jasmani, tetapi juga menjadi Bapa Rohani yang memiliki visi untuk mempersiapkan anaknya masuk kepada panggilan Tuhan dan juga menjadi berkat bagi generasi selanjutnya. Abraham dilatih untuk memiliki kasih yang sejati karena hatinya melekat kepada Allah, rela berkorban dan mampu menghadapi kehidupan bahkan "kematian" tanpa mengeluh, berjuang untuk melakukan kebenaran, taat mutlak kepada otoritas Firman Allah.

Malaikat Tuhan berseru mencegah Abraham saat akan membunuh anaknya: "telah Kuketahui sekarang bahwa engkau takut akan Allah dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku. (Kej 22:11-12). Sesungguhnya hal yang dilakukan Abraham adalah hal sama yang juga dilakukan oleh Bapa sorgawi kepada kita ketika Bapa harus mengorbankan AnakNya yang tunggal.

Untuk suatu hal yang besar dibutuhkan pengorbanan yang besar, apakah saudara siap untuk Tuhan bentuk dalam kapasitas dan kompetensi dan karakter yang sesuai dengan standar dan polanya Tuhan? Belajarlah dari Karakter Abrahamberharga.

SHARE THIS PAGE TO

Get Visitor Counters
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO