DEVOTION
DIGERAKKAN OLEH KERAJAAN ALLAH

Post :jumat, 31 Agustus 2018 by : Freddy Siregar

Yeremia 49:7; Efesus 1:13-14

Firman Tuhan mengatakan Usahakanlah kesejahteraan (completeness, soundness, welfare, peace) kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu. Firman Tuhan ini ditulliskan oleh Yeremia kepada para buangan Yahudi yang telah ditawan selama hamper 1 atau 2 tahun di Babel. Isi surat ini merupakan sumber kekuatan rohani untuk menjalani masa pembuangan yang panjang. Kata "Usahakan" adalah dari kata darash (baca: daw-rash’) yang artinya untuk mencari, mencari dengan perawatan, menanyakan, membutuhkan; Untuk kesejahteraan tempat kita tinggal diperlukan upaya untuk mencari seperti petani yang mengusahakan sawahnya, seorang petani haruslah mengenali karakteristik tanah sawahnya, dan selalu punya pengharapan bahwa kelak ia akan panen; dan dalam proses menanam, seorang petani terlebih dahulu memproses, merawat tanah sehingga layak untuk ditanami. Mengairi dan membersihkan adalah proses bagaimana agar benih dapat tumbuh hingga panen.

Kita sering mendengar istilah Ora et Labora, yang arinya Berdoa sambil bekerja. Jika di dalam dunia saja ada prinsip seperti itu maka sebagai umat Tuhan seharunya kitapastilah lebih baik. Apakah saudara telah melakukan tugas dan tanggungjawabmu dengan nilai-nilai hidup yang digerakkan oleh keinginan dan kepentingan Kerajaan Allah?

SHARE THIS PAGE TO

Counter Widgets
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa