DEVOTION
DIDALAM KRISTUS YESUS

Post : Selasa, 17 Maret 2020 by : Rudy Langitan

Roma 8:1

Roma 8:1 tertulis:
Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.
Apa yang dimaksud dengan kalimat "di dalam Kristus Yesus" ? Kalimat ini dalam teks aslinya adalah tois en Kristo Iesou . Kalimat ini berpotensi multi tafsir, banyak orang Kristen berpikir bahwa ada di dalam Kristus Yesus berarti beragama Kristen.

Untuk itu, perlu kita pahami maksud dari "di dalam Kristus Yesus". Di dalam Kristus tentu tidak berarti hanya menjadi orang Kristen. "Ada di dalam Kristus Yesus" artinya hidup di dalam persekutuan dengan Tuhan Yesus. (1 Yohanes 2:6 "Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup").

Orang yang "ada di dalam Kristus Yesus" adalah orang yang hidup menurut roh sehingga segala sesuatu yang dilakukan selalu sesuai dengan kehendak Bapa atau selalu sesuai dengan pikiran dan perasaan Bapa. Dan firman Tuhan katakan bahwa hanya orang yang hidup di dalam Kristus Yesus yang bebas dari penghukuman.

Dan orang di dalam Dia adalah orang yang wajib hidup sama seperti Kristus Yesus. Amin!

Sintomi
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON