DEVOTION
DIA MENEMUKAN AKU

Post : Selasa, 11 Agustus 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Lukas 15:3-7

Lukas adalah seorang tabib "dokter", dia bukanlah salah seorang dari dua belas murid Yesus dan dia bukan juga orang Yahudi, tetapi melalui profesinya dia bisa dipakai Tuhan dengan luar biasa dengan menulis Injil yang dapat kita baca sekarang. Jadi apapun profesi kita Tuhan akan pakai untuk memberitakan Injil dimana-mana.

Dalam perikop yang kita baca hari ini, Yesus menyampaikan perumpamaan kepada para pemungut cukai dan orang-orang berdosa. Luar biasa Yesus mengajar orang-orang berdosa. Yesus mau menyampaikan betapa besarnya kasih Yesus bagi orang-orang berdosa.

"Tuhan peduli, Tuhan berinisiatif untuk menyelamatkan orang berdosa. Tuhanlah yang bertindak oleh kasihNya". Kasih Agape, kasih yang berkorban, kasih yang menyelamatkan dan memerdekakan kita dari hukuman dan dosa.

Ada seekor domba yang hilang, tersesat dan pemiliknya menyadarinya dan mencari domba yang hilang sampai menemukannya dan meninggalkan kawanan domba yang lain. Setelah ditemukan, membawanya pulang dengan meletakkan dibahunya dengan gembira.

Demikian juga dengan kehidupan kita, dahulu kita terhilang, tetapi Tuhanlah yang datang mencari, menemukan dan membawa kita pulang. KasihNya yang tidak terbatas tidak akan membiarkan kita terhilang selamanya. Dia datang, mencari dan menemukan kita.

Bersyukurlah pada Tuhan oleh kasihNya, Dia mencari, menemukan dan membawa kita kembali.

Hit Counters free
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON