DEVOTION
DEWASA DALAM TUHAN

Post : Senin, 07 September 2020 by : Rudy Langitan

1 Korintus 3:1-6

Firman Tuhan menyatakan bahwa, kedewasaan rohani seseorang bukan ditentukan dari berapa lama ia sudah menjadi Kristen. Bukan ditentukan dari berapa tinggi jabatannya di gereja. Bukan pula ditentukan dari kesibukannya dalam pelayanan.

Banyak hal yang bisa dijadikan alat ukur kedewasaan rohani, seseorang, namun bukan hal-hal seperti di atas. Alat ukur yang kedewasaan rohani seseorang yang dipakai Rasul Paulus untuk jemaat di Korintus ada dua hal yaitu iri hati dan perselisihan, jika masih ada dua hal ini dalam hidup kita maka otomatis kita adalah manusia duniawi yang belum dewasa secara rohani. Rasul Paulus menegur jemaat di Korintus karena mereka masih banyak yang berselisih dimana ada yang mengaku dari golongan Paulus dan ada yang mengaku dari golongan Apolos.

Dewasa rohani adalah Bagaimana kita bersikap dalam menjalani kehidupan bersama dalam jemaat yang berfokus pada Kristus sebagai Tuhan, "Paulus menanam, Apolos menyiram tetapi Allah (kristus) yang memberi pertumbuhan" (ayat 6). Paulus dan Apolos hanya hamba atau pekerja Tuhan yang menerima upah sesuai dengan pekerjaannya masing masing.

Ingatlah siapakah atau apakah kita, apakah Paulus atau apakah Apolos kita semua adalah bangunan Allah.

www.Symptoma.es
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON