DEVOTION
Dengarkan SuaraNya Dan Jangan Abaikan

Post : Jumat, 22 Maret 2019 by : Rudy Langitan

keluaran 4:11-12 ; Hak 6:12-16

Ketika Tuhan berfirman kepada Musa dan Gideon, pada awalnya mereka sama sekali tidak percaya. Nyali mereka langsung ciut ketika mendengar rencana yang Tuhan sampaikan. Mengapa hal ini terjadi? Cara mereka memandang dirinya menjadi penghalang rencana Tuhan bagi bangsanya. Mereka merasa dirinya kecil dan tidak mampu dibandingkan dengan rencana Tuhan yang besar. Demikian juga ketika Gideon bertemu dengan malaikat Tuhan yang menyebutnya sebagai pahlawan yang gagah perkasa. Gideon begitu kaget dengan "gelar" tersebut.

Terkadang pengalaman hidup yang kurang baik dan cara pandang yang keliru menyebabkan kita meragukan identitas kita sebagai anak Tuhan. Hal ini menjadi salah satu penghalang janji Tuhan tergenapi dalam hidup kita.

Mari kita berfokus pada cara pandang Allah atas diri kita. Tuhan melihat kita sebagai pahlawan-pahlawan yang gagah perkasa. Melalui hidup kitalah kerajaanNya dinyatakan atas dunia ini. Kemenangan sudah Tuhan jamin. Jangan minder melihat diri kita. Lihatlah kepada perkataan dan pandangan Tuhan atas diri kita. Tuhan memandang kita berharga dan dimana kita diciptakan dalam Kristus untuk melakukan perkara besar yang sudah DIA rancangkan sejak semula.

Berhentilah berkata, "mana mungkin!". FirmanNya berkata, "Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu." (Yohanes 14:12a).

Ketika Musa dan Gideon mendengar dan taat kepada suara Tuhan, pada akhirnya menjadi pahlawan Tuhan yang membawa kemenangan bagi bangsanya. Selagi ada kesempatan jangan menundanya! Jangan sia-siakan setiap talenta dan juga karunia yang sudah Tuhan percayakan kepada kita.

Ingatlah bahwa identitas kita yang benar adalah berdasarkan pandangan Tuhan. Bukan berdasarkan pandangan manusia.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO