DEVOTION
Dengan Sehati-Sekomitmen

Post : Rabu, 21 Oktober 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Roma 14:19

Komunitas dibangun berdasarkan komitmen. Suatu komunitas Kristen yang sehat terikat untuk saling mengasihi bekerja bersama, tinggal bersama. Alkitab mengatakan bahwa kita dapat membangun suatu komunitas yang sehat dan kuat, yang hidup benar dihadapan Allah, dan menikmati hasilnya hanya kalau kita bekerja keras dan berusaha terikat pada sesama, memperlakukan sesama dengan penghargaan dan penghormatan (Yak 3:13-18).

Dalam komunitas kita melihat nilai setiap orang sebagai ciptaan Allah dan sebagai bejana anugerah Allah. Itu juga berarti kita saling berkomitmen (Kol 3;15b). Membangun satu komunitas membutuhkan waktu. Itu sebabnya hidup bersama-sama melampaui pertemuan mingguan biasa diadakan. Lebih dari sekedar komsel atau pertemuan ibadah raya.

Itu berarti melangkau melampaui persabahatan yang dangkal dan menjadi “Seorang teman yang akrab yang lebih daru saudara kandung” (Amsal 18:24). Kita harus berfokus pada kualitas hubungan bukan pada kuantitas. Kita tidak butuh banyak teman dalam hidup tetapi kita butuh sedikit sahabat yang berkomitmen.

Berkomitmen dalam kesehatian adalah memberikan hidup Anda kepada saudara-saudara Anda dalam komunitas Kristen.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON