DEVOTION
Dari Dalam Keluar "Inside Out"

Post : Rabu, 28 Oktober 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Yoh 6:63

Kehidupan duniawi adalah ekspresi dari kehadiran iblis dalam diri seseorang oleh karena pikirannya dipenuhi oleh keinginan-keinginan daging (Roma 8). Buah dari keinginan daging adalah maut. Sedangkan kehidupan Ilahi yang disebut juga kehidupan supranatural terbentuk hanya oleh karya Roh Kudus yang bersemayam dalam diri orang percaya Tuhan.

Rohlah yang memberi hidup dalam diri manusia, bukan daging. Kehidupan Ilahi terpancar keluar dari dalam diri jikalau diri kita benar-benar dikuasai oleh Roh Allah. Ketika Roh Allah menguasai pikiran, perasaan dan kehendak kita, maka apa yang kita katakan adalah iman yang menghantarkan kepada tindakan ajaib dan nyata.

Ada beberapa manfaat ketika Roh mengalir dalam diri kita, yakni : 1. Membuang segala bentuk kepasifan rohani (roh agamawi) 2. Menyembah & bersyukur pada Tuhan 3. Memupuk roh yang haus & lapar akan kebenaran 4. Meresponi firman dgn Roh (Luk 1:35-38) 5. Mempersembahkan Tubuh untuk Tuhan (Roma 12:1)

Jangan paksa diri Anda melakukan apa yang Anda katakan, jikalau Firman dan Roh Kudus menuntun anda untuk berubah. Karena segala sesuatu ada waktu perubahan. Tapi yang pasti perubahan itu dari dalam diri keluar diri anda.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON