DEVOTION
CIRI HATI YANG BENAR

Post : Minggu, 03 Maret 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Matius 7:16-20

Firman Tuhan menjelasakan, ada dua jenis pohon yaitu pohon yang baik dan pohon yang tidak baik. Kita akan mengetahui jenis pohon itu dari buahnya. Kalau pohonnya baik maka buahnya akan baik. Kalau pohonnya tidak baik maka buahnyapun pasti tidak baik. Pohon yang tidak baik pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari kondisi buah yang dihasilkan kita akan tahu apakah pohon itu baik atau tidak.

Demikian juga dengan hidup kita. Orang akan mengenal kita baik atau tidak dari buah yang kita hasilkan, orang akan mengetahui hati kita dari buah kehidupan yang kita hasilkan. Yang pasti orang yang ada disekitar kita, apakah itu keluarga kita di rumah, teman kita di kantor, tetangga kita, merekalah yang mengecap, merekalah yang merasakan buah kehidupan kita setiap waktu.

Coba kita tanyakan kepada mereka bagaimana buah kehidupan kita yang mereka rasakan. Apakah mereka dapat merasakan manisnya buah Roh melalui hidup kita? Adakah mereka melihat sukacita, damai sejahtera, panjang sabar, kasih, penguasaan diri kita praktekkan ketika kita menghadapi tantangan dan pergumulan sehari-hari? Atau mereka melihat ada sungut-sungut, emosi yang tidak terkendali, kebencian, percabulan, kata-kata kotor keluar dari hidup kita? Dari buahnya akan dikenal pohon itu baik atau tidak.

Kita tidak bisa bersembunyi dibalik kata-kata manis yang sering kita dengar "bicaranya kasar dan buruk, tetapi hatinya lembut dan baik", itu tidak mungkin. Hati harus selaras dengan kata-kata dan tindakan. Sama seperti pohon harus selaras dengan buahnya.

Hari ini pastikan bahwa hatimu benar dihadapan Tuhan, dan hidupmu menjadi berkat bagi banyak orang. Haleluya.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO