DEVOTION
CERMIN KEMULIAANNYA

Post : Kamis, 20 Juni 2019 by : Yongki Sannadi

1 Petrus 1:14-16

"...hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu..."

Kita adalah cermin kemuliaan Tuhan bagi dunia ini, artinya setiap orang ketika mereka melihat umatNya, mereka melihat gambaran Allah yang nyata dalam hidup kita. Dalam Kejadian 1:26, ...Berfirmanlah Allah: "...Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita..." Tuhan menciptakan manusia menurut rupa dan gambarNya. Tidak ada cipataanNya yang lain yang diciptakan menurut rupa dan gambarNya, hanya manusia saja.

Manusia menjadi gambaran Allah bagi dunia ini, sehingga dunia dapat melihat Allah ketika mereka melihat manusia. Namun semuanya menjadi sirna ketika manusia jatuh dalam dosa, manusia kehilangan kemuliaan (gambar) Allah, sehingga manusia tidak lagi menjadi representasi Tuhan di muka bumi ini.

Karena itu, Dia panggil kita menjadi umatNya, memisahkan kita dari dunia ini, supaya kita kembali dapat merepresentasikan Tuhan bagi dunia ini. Dan hal yang tidak bisa ditawar untuk menjadi cerminan Tuhan bagi dunia ini adalah kekudusan.

Karena itu, teruslah alami perubahan, terus hidup dalam kekudusan, bukan dengan kekuatan kita, tapi karena darahNya yang sudah melayakan kita.

https://free-hit-counters.net/