DEVOTION
CAMPUR TANGAN TUHAN

Post : Rabu, 23 September 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Yohanes 4:39-42

Menangkap isi hati Tuhan adalah satu pengalaman rohani yang menyenangkan, membuat kita mengalami kebahagiaan dan sukacita yang besar. Tetapi kita tidak bisa hanya berhenti hanya menangkap atau mengerti isi hati Tuhan, isi hati Tuhan ini harus kita perkatakan dan kita hidupi serta kita bagikan kepada orang lain, sesuai dengan pesan yang disampaikan Tuhan kepada kita. Ada tiga tujuan pesan Tuhan yaitu untuk memulihkan kita, memuliakan nama Tuhan serta membangun Tubuh Kristus.

Tujuan mengenal isi hati Tuhan supaya hidup kita semakin dimurnikan dan kita semakin intim dengan Tuhan hal ini akan terlihat dari rasa hormat kita kepada Tuhan dan semakin mengasihi umatNya. Isi hati Tuhan ini akan semakin jelas ketika kita semakin intim denganNya dan bahkan hal yang rahasia bagi orang lain akan disampaikanNya kepada kita.

Kita harus mengerti bahwa isi hati Tuhan tidak hanya diberikan kepada kita, Dia pasti menyampaikanNya juga kepada saudara kita seiman yang lain, bisa jadi hal yang berbeda disampaikan kepada orang yang berbeda, tetapi semuanya ini pasti membuat kita semakin mengenal Tuhan dan semakin menyempurnakan Tubuh Kristus.

Tuhan mau pakai kita semua untuk terlibat dalam penggenapan rencanaNya di akhir zaman ini, campur tangan Tuhan mengendalikan semua yang terjadi untuk kemuliaanNya. Sama seperti perempuan Samaria, dia menangkap isi hati Tuhan, dia dipulihkan dan dia dipakai Tuhan untuk memberitakan kerajaan Allah kepada orang yang di Samaria dan pertobatan terjadi.

Percayalah tanpa campur tanganNya kita tidak akan bisa mengalami kebenaran, tanpa campur tanganNya kita tidak akan bisa memberitakan Injil. Bukalah hati, angkat tanganmu untuk meminta campur tangan Tuhan dalam hidupmu.

https://www.stat-counter.org/
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON