DEVOTION
BUKU PANDUAN RENCANANYA

Post : Kamis, 20 Februari 2020 by : Rudy Langitan

2 Tim 3:16-17

Meneruskan apa yang kita renungan kemarin, bahwa setiap benda (ciptaan) diciptakan dan dihasilkan memiliki tujuan. Agar ciptaan itu dapat effektif (berdaya guna) atau berfungsi sesuai dengan rencana penciptaannya, maka sang Pencipta atau Pabrik membekali ciptaannya dengan buku panduan (buku petunjuk pemakai)

Buku petunjuk barang elektronik misalnya, buku itu dibuat bukan untuk pabriknya, bukan juga untuk penjualnya, tetapi untuk kita pembeli agar kita mengetahui cara pemakaianya yang efektif dan dengan benar atau sesuai dengan tujuannya. Menggunakan buku petunjuk akan membuat barang itu bekerja sesuatu tujuan atau rencananya dibuat.

Renungan ini membawa kita mengerti bahwa Allah (sang pencipta) membuat buku panduan yaitu firmanNya (Alkitab) agar kita hidup sesuai dengan rencanaNya semula, rencana penciptaanNya, rencana luhur dari Pencipta. Bahkan Tuhan membuat buku panduan agar hidup kita berpadanan dengan kebenaran , 2 Timotius 3 : 16-17 "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakukan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik."

Untuk mengetahui rencana-rencana Allah dalam hidupmu, tidak ada acara lain kecuali kita membaca atau merenungkan buku panduan rencanaNya yaitu Alkitab. Mulailah dengan membaca dan merenungkan kebenaranNya maka engkau akan melihat rencana-rencanaNya yang ajaib.

Berjalanlah bukan dengan apa yang engkau mau, tetapi berjalanlah dengan rencanaNya.

Symptoma.ro
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO