DEVOTION
Bukan Kuat Dan Lemah

Post : Rabu, 11 November 2020 by : Rudy Langitan

1 Samuel 9 : 2, Zakaria 4 : 6

Kualitas seorang pahlawan bukan ditentukan oleh karena ia elok, kuat dan gagah, 1 Sam 9 : 2 menjelaskan bahwa, "Saul seorang muda gagah yang elok rupanya (mirip dengan jagoan atau pahlawan film-film Holywood), tidak ada seorang pun diantara orang Israel yang lebih elok dari padanya, dari bahu ke atas ia lebih tinggi dari pada setiap orang yang sebangsanya (ini type cowok dan pahlawan idola masa kini) Namun, sekali lagi, yang penting bukan apa yang dapat kita lakukan melainkan apa yang dapat Allah lakukan melalui kita.

Bila Allah telah memanggil kita, untuk melakukan sesuatu dan kita menaati-Nya, tidak ada kemungkinan untuk gagal, karena Ia menyertai Anda. Bukan atribut yang melekat pada kita yang menentukan, tetapi penyertaan Allah. "Allah tidak menjawab pernyataan Gideon bahwa ia adalah yang paling kecil dengan mengatakan bahwa ia salah. Yang Allah lakukan adalah menjawabnya dengan sebuah kata "TETAPI. "Gideon, semuanya mungkin seperti yang engkau katakan, TETAPI engkau lupa satu hal: Aku akan menyertaimu dan bila Aku menyertaimu, semua hal lain menjadi tidak perlu.

Satu-satunya yang perlu adalah engkau mempercayai-Ku. Dan Gideon mempercayai Allah. Melalui Gideon, Allah membebaskan orang Israel dari cengkeraman orang Midian. Biarlah kita pun melakukan hal yang sama.

Biarlah kita pun percaya, mau mengikuti dan menaati apa pun panggilan Allah bagi kita. Benih ilahi yang ada di dalam kita, ituakan berakar bertumbuh dan berbuah jika dihidupkan oleh kuasa firmanNya.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON