DEVOTION
BUANG KEKUATIRAN

Post : Sabtu, 01 Juni 2019 by : Yongki Sannadi

Matius 6:27, Yeremia 17:5

"Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?" Ayat sederhana ini menjelaskan kepada kita, bahwa kekuatiran sama sekali tidak berguna, kekuatiran tidak menolong apapun, tapi kekuatiran akan melemahkan kepercayaan kita kepada Tuhan.

"Diam" juga memiliki pengertian tenang dari segala kekuatiran, kecemasan dan ketakutan, yang semuanya dimulai dari pikiran kita. Karena itu Tuhan mau untuk kita sungguh-sungguh hanya mengandalkan Tuhan saja, bahkan Tuhan berkata, "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!",

kekuatiran timbul karena kita melihat tidak ada pertolongan yang datang, kita mengandalkan apa yang kita miliki dan apa yang kita lihat, tetapi Firman Tuhan secara tegas berkata, jangan andalkan itu semua, tetapi percayalah kepadaNya saja, karena pertolongan hanya datang dari padaNya. Kekuatiran adalah alarm bahwa kita sudah mulai mengandalkan kekuatan sendiri, karena itu "diamlah" jangan biarkan kekuatiran menguasai hidup kita.

Renungkanlah: aspek apakah dalam hidup saudara yang masih menjadi ketakutan dan kekuatiran dalam hidup mu?

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO