DEVOTION
BERTUMBUH KEARAH KRISTUS

Post : Kamis, 10 September 2020 by : Rudy Langitan

Efesus 4:15-16

Untuk menjadi Kristen yang dewasa, kita harus bertumbuh semakin serupa dengan Kristus. Bertumbuhlah bukan supaya dilihat orang, supaya diperhitungkan, dipercaya maju ke mimbar, atau dipilih jadi pemimpin. Bertumbuhlah karena kasih-mu kepada Tuhan, oleh kerinduan untuk semakin serupa dengan Yesus Kristus. Tumbuhkan lima karakter ini agar hidup rohani kita semakin dewasa:

1. Bertumbuh dalam karakter Dari yang tadinya selalu ingin menyenangkan orang lain, Kita lebih fokus menyenangkan hati Tuhan. Kita lebih tekun dan pantang menyerah menghadapi masalah dan tantangan hidup (Roma 12:12).

2. Bertumbuh dalam kebiasaan yang baik Misalnya, kita tidak melewatkan ibadah minggu, komsel, pembimbingan pribadi, dan waktu berkumpul bersama saudara-saudari seiman (Ibrani 10:25).

3. Bertumbuh dalam kasih Kita mengasihi dengan tulus, tidak mengharapkan balasan, tidak pilih kasih, tanpa syarat, rela berkorban, dan mudah mengampuni (1 Yohanes 4:11).

4. Bertumbuh dalam cara pikir Berfokus pada perkara-perkara Allah (Kolose 3:1-2). Tidak sibuk memikirkan hal-hal yang terlalu tinggi dan mempersoalkan hal-hal sepele, tapi berpikir sederhana, dengan cara pikir yang benar dan sesuai firman Tuhan (Roma 12:16).

5. Bertumbuh dan menjadi ciptaan baru, Kita meninggalkan manusia lama (Kolose 3:9), sehingga menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak lagi diperbudak oleh dosa.

Ketika Kita memiliki hati yang selalu mau belajar dan bertumbuh, Kita akan bertransformasi menjadi pribadi yang seutuhnya! Jangan biarkan dunia membentuk kita, tetapi biarkan Tuhan yang membentuk kita menjadi seorang Kristen yang dewasa. Dengan kedewasaan rohani, kita bukan hanya semakin kuat dan setia, melainkan juga dapat membantu orang lain mengenal Tuhan dan bertumbuh di dalam-Nya.

Free Visitor/Stat Counter
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON