DEVOTION
BERSYUKURLAH

Post : Jumat, 25 September 2020 by : Mangatas Simanjuntak

1 Tes 5:12-18

Kata bersyukur, adalah kata yang mudah diucapkan tetapi sangat sulit untuk lakukan dalam hidup kita. Tak kala kita mengalami kondisi yang sulit, kondisi tidak seperti yang kita bayangkan, apalagi bertolak belakang dengan apa yang kita inginkan.

Bersyukur bukan karena apa yang kita alami, bersyukur karena kita mengetahui bahwa kita punya Tuhan yang baik, Tuhan yang besar, Tuhan yang berjanji menjaga, memberkati kita. Bersyukur karena Dia Bapa kita yang baik. Apapun yang terjadi di dalam hidupmu, belajarlah terus bersyukur sebab Tuhan itu baik.

Hari ini mari kita bersyukur buat keluarga, atas semua saudara seiman yang Tuhan percayakan dalam hidup kita, bersyukurlah atas semua kondisi yang ada. Kita harus percaya bahwa semua ada dalam kendali Tuhan. Bersyukurlah dalam segala hal, karena itulah yang dikehendaki Tuhan.

Dalam satu keluarga terdapat sifat-sifat yang berbeda, kadang ada yang tidak tertib hidupnya, hal ini bisa terjadi dalam keluarga kita, walaupun kita tidak mengharapkannya. Kadang suami dan istri terlibat dalam selisih paham dan terpancing emosi satu dengan yang lain sekalipun itu sangat tidak diharapkan terjadi, demikian juga terhadap saudara seiman dalam satu jemaat, belajarlah untuk menerima satu dengan yang lain, belalah mereka yang lemah, bersyukur kepada Tuhan atas keberadaan mereka dan tetaplah berdoa untuk mereka, tebarkan kasih dan pengampunan, agar kedamaian ada dalam keluarga dan jemaat. Terima semua sebagai saudara seiman dan jangan pernah berhenti bersyukur buat kebaikanNya.

Tuhan akan mengubah kondisi yang sulit menjadi menyenangkan ketika kita tetap berdoa dan terus bersyukur. Puji Tuhan.

on freevisitorcounters.com
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON