DEVOTION
BERSYUKUR ITU PENTING

Post : Selasa, 31 Desember 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Lukas 17:11-19

Kita harus belajar untuk mengungkapkan rasa syukur dengan perkataan dan tindakan kepada siapapun yang sudah menolong kita baik itu kepada orang-orang yang di rumah kita, teman di sekolah, di kantor atau siapapun. Terlebih kepada Tuhan yang telah menolong kita dari masalah yang tidak akan pernah selesai dengan pertolongan sipapun kecuali oleh Tuhan.

Kadang ungkapan terima kasih itu tidak kita lakukan karena kita anggap sepele, kita anggap tidak perlu, ada rasa malu atau lupa mengucapkannya. Yang paling celaka kalau kita tidak berterima kasih karena kesombongan.

Coba kita perhatikan bacaan kita hari ini, ada sepuluh orang kusta yang mengalami pemulihan, kesembuhan dari penyakitnya, tetapi hanya satu orang yang datang dengan suara yang nyaring karena kegembiraannya kepada Yesus. Dia tersungkur di depan kaki Yesus dan mengucap syukur dan Yesus bertanya bukankah sepuluh orang yang disembuhkan dimana yang sembilan orang lagi? Ternyata mengucap syukur itu penting sampai Yesus mencari yang sembilan orang yang tidak datang mengucap syukur dan memuliakan Tuhan.

Kemana mereka pergi, kenapa mereka tidak mengucap syukur? Apakah karena sibuk, terlalu gembira, menganggap sepele? Atau berpikir bahwa itu sudah kewajiban Yesus menyebuhkan mereka sehingga tidak perlu mengucapkan rasa syukur. Apapun yang kita alami, ucapkanlah syukur kepada Tuhan.

Terkadang karena kita anggap sepele, atau kita anggap sudah kewajiban orang tua untuk menyekolahkan kita, sehingga kita tidak perlu mengucapkan rasa syukur. Kita menganggap tidak perlu ucapkan terima kasih atau rasa syukur ketika saudara seiman menolong kita, teman menolong kita, kakak/adik menolong kita. Ucapkanlah syukur atas semua pertolongan yang kita alami sepanjang tahun ini.

Coba praktekkan hari ini belajarlah mengucapkan rasa syukuratau ucapkan terima kasih kepada anggota keluarga di rumah, pimpinan, teman di kantor atau sekolah tentunya juga kepada Tuhan, hidupmu pasti bahagia.

C─âutare de date paraclinice
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO