DEVOTION
BERSORAK DAN BERSYUKUR SEBAGAI KUNCI PINTU BERKAT

Post : Selasa, 02 Juli 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Mazmur 42:4

Inilah yang hendak kuingat, sementara jiwaku gundah gulana; bagaimana aku berjalan maju dalam kepadatan manusia, mendahului mereka melangkah ke rumah Allah dengan suara sorak-sorai dan nyanyian syukur, dalam keramaian orang-orang yang mengadakan perayaan. (Mazmur 42:4(5)) - TB

Hukum Rata-rata mengajarkan bahwa tindakan sorak-sorai terjadi setelah seseorang mendapatkan apa yang diinginkan melalui permohonan dan penantian yang bisa saja diwarnai dengan perjuangan. Tetapi jangan lupa ada Hukum lain yang berbeda dengan konsep hukum rata-rata. Sebut saja itu sebagai Hukum Kasih Karunia. Hukum ini bertolak dari dasar yang abosolut yakni firman Tuhan yang sarat dengan janji Tuhan sebagai wujud bahwa hidup orang Kristen adalah anugerah Tuhan.

Kunci dari hukum ini adalah bahwa hidup setiap orang Kristen selalu diwarnai ucapan syukur dan sorak-sorai dalam setiap keadaan, baik keadaan senang maupun tidak senang atau dalam keadaan sakit atau sehat atau juga dalam keadaan kaya maupu miskin.

Sorak-sorai dan nyanyian yang penuh ucapan syukur menjadi motor penggerak untuk melangkah di tengah badai hidup, di tengah hadangan masalah atau di tengah situasi orang lain sedang berpesta tetapi Anda sedang berjuang dalam kondisi kekurangan. Mengapa bisa demikian? Karena Sorak-sorai adalah tindakan iman kepada Rumah Allah yang menjamin di dalamNya ada semua jawaban yang Anda cari (Maz 42: 4, TB).

Bersorak-sorai dan ungkapkan rasa syukur sekarang sebelum Anda meraih apa yang pernah Anda minta kepada Bapa di Surga.

free html Counter
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO