DEVOTION
BERPINDAH

Post : Minggu, 12 Juli 2020 by : Rudy Langitan

Filipi 2:5-7

Mengapa mengikut Tuhan Yesus tidak bisa lagi hidup wajar? Sebab mengikut Tuhan Yesus berarti hidup dengan cara berpikir dan gaya hidup-Nya. Inilah yang dimaksudkan oleh Paulus memiliki pikiran dan perasaan Kristus(Flp. 2:5-7).

Ini berarti seluruh cara berpikir dan gaya hidup orang percaya harus benar-benar berubah secara radikal dan drastis. Untuk menunjukkan ekstremnya hidup dalam Tuhan Yesus ini, Alkitab menggunakan istilah "dilahirkan dari atas atau dilahirkan baru". Hal ini menunjukkan bahwa mengikut Tuhan Yesus harus benar-benar berkeadaan baru.

Seharusnya bagi seorang yang mengaku percaya Yesus, maka "hidupnya" sudah berakhir. Ia menghentikan perahu hidupnya di satu pelabuhan, yaitu Tuhan Yesus. Inilah yang dimaksud dengan kelegaan atau perhentian yang Tuhan Yesus ajarkan (Mat. 11:28-29).

Kelegaan dalam teks aslinya adalah anapauso yang sama dengan perhentian. Perhentian yang dimaksud adalah adalah kita berpindah dari pikiran yang lama yang berfokus hanya pada diri sendiri dan dunia kepada berpikir atau berfokus pada Kristus.

Apakah sesuatu yang mudah? Tentu tidak, kita membutuhkan kuasa Roh Kudus yang senantiasa menuntun kita senantiasa bergaul intim denganNya dengan selalu memikirkanNya. Tuhan memberkati!

Coronavirus symptom
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON