DEVOTION
BERLATIH UNTUK MENGGENAPI KAIROS TUHAN

Post : Sabtu, 23 November 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Kejadian 37:3; 39:12; 41:42

Tentu kita tidak lupa dengan seorang pemuda bernama Yusuf, Sang anak Yakub. Kisah yang luar biasa hebat dalam sepanjang sejarah keturunan Yakub. Dalam kisah kehidupan Yusuf, tanda-tanda yang mengindikasikan bahwa Tuhan telah memberikan kairos sejak masa mudanya tampak lebih eksplisit lagi. Yusuf merupakan anak kesayangan dari istri kesayangan Yakub, salah satu figur dari tiga patriakh utama bagi Bangsa Israel. Yusuf memiliki jubah indah yang menjadi salah satu benda khusus yang diulang-ulang dalam narasi mengenai kehidupannya.

Kemampuannya untuk menerima dan memahami nubuatan Tuhan melalui sepasang mimpi juga merupakan topik khusus yang diulang-ulang dalam narasi mengenai kehidupannya (mimpinya sendiri, mimpi juru minuman dan juru makanan Firaun, serta mimpi Firaun). Hal yang paling jelas mengindikasikan kairos Tuhan adalah sepasang mimpi yang menggambarkan dimana ia menjadi orang yang berkuasa, bahkan melebihi orang tua dan saudara-saudaranya.

Walaupun Yusuf nampaknya telah mendapatkan kairos dari Tuhan sejak masa mudanya, namun Alkitab dengan gamblang menjelaskan bahwa mereka belum memiliki kekuatan dan karakter yang cukup memadai. Itu sebabnya Tuhan memilih untuk mempertahankan indikasi kairos tersebut sambil memfokuskan hidup mereka pada pelatihan keahlian dan karakter.
(Sumber : The Art of Life Transformation in Biblical Approach, HLC)

Inilah renungan buat orang-orang yang terhisab ke dalam firman dan ketetapan Tuhan, bahwa ketika Tuhan menyatakan kehendakNya, maka Tuhan akan berikan massa pelatihan yang intensif untuk menata kualitas rohani dan karakter agar selaras dengan kualifikasi yang Tuhan minta untuk mengerjakan tugas-tugasNya.

https://www.counters-free.net
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO