DEVOTION
Berhenti Dari Cara Hidup Yang Lama

Post : Selasa, 09 Juni 2020

Roma 12:2, Efesus 4:20-27

Seorang seniman (Pelukis) Italia yang terkenal, Michael Angelo mendapat perintah untuk membuat lukisan untuk gereja. Ia telah mencoba membuat dan merombak lukisannya berulang-ulang kali, namun ia belum dapat menciptakan lukisan yang baik menurutnya. Suatu hari ketika sedang berada diwarung minuman, ia mendengar seorang laki-laki berkata kepada pelayan "Anggur ini sudah asam, cepat buang." Maka pelayan itu memecahkan guci berisi anggur yang sudah asam tersebut sehingga air anggur mengalir keluar dan terbuang. Segera pelayan itu membawa sebuah guci berisi anggur baru.

Melihat itu, Michael Angelo segera pulang kerumah dan membuang lukisan-lukisannya yang lama, dan ia mencoba dengan melukis sesuatu yang baru (sikap hati yang baru), dan malam itu ia berhasil menciptakan sebuah lukisan baru yang sangat bagus dan masih dikenang sampai saat ini.

Saudara terkasih, melalui kisah ini, kita dapat mengambil pelajaran bahwa seringkali kita terjebak atau terperangkap dengan kebiasaan-kebiasaan yang lama atau dosa yang buruk, tidak ada perubahan, tidak berdampak, pasif, dan hanya menyalahkan orang lain dan situasi, bahkan Tuhan.

Kita masih terus memelihara sesuatu yang tidak baik didalam hati dan pikiran, yang telah merampas semua sukacita, peluang untuk maju dan hidup berkemenangan. Saat inilah, saat yang tepat untuk kita berubah, bukan Tuhan yang salah, bukan anggurnya tetapi kantongnya yang sudah tua yaitu sikap hati yang gagal.

Mari kita bertobat dari cara-cara yang lama, dan biarkan Tuhan bekerja memperbaharui hidupmu. Haleluya

COVID-19
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON