DEVOTION
BERGAUL KARIB

Post : Senin, 06 April 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Mazmur 25:14

Kekasih Kristus, di tengah situasi dunia yang dilanda wabah Covid 19, muncul reaksi dan aksi dunia yang begitu cepat dan massif. Artinya kehadiran bencana dunia ini telah mengajak banyak orang untuk menjaga secara kesehatan tubuh, sosial dan yang tak terlewatkan yakni berdoa kepada Tuhan dengan iman dan cara yang beraneka ragam.

Telah banyak upaya dilakukan oleh negara-negara yang terdampak Covid19 mulai dari cara sederana sampai pada acara dengan penggunaan teknologi pengetesan kesehatan tubuh yang canggih. Tetapi selalu ada keterbatasan dan pada gilirannya manusia datang kepada Tuhan.

Inilah yang disebut krisis dunia. Di balik krisis ini, diajarkan bahwa kekristenan mengajarkan bahwa pengandalan akan kuasa Tuhan atau doa kepada Tuhan dilakukan bukan hanya kerena setelah terjadi sesuatu dalam hidup kita.

Tetapi sebelum terjadi sesuatu baik yang buruk dan baik, orang Kristen harus selalu bersekutu dengan Tuhan secara kontinyu dengan sikap takut akan Tuhan atau penuh hormat kepada Tuhan dan akrab. Mengapa? Karena di balik tindakan persekutuan dengan Tuhan, Tuhan akan perlihatkan perjanjian sempurnaNya (His Covenant). Perjanjian Tuhan mengandung informasi tentang masa lalu, masa kini dan masa depan untuk manusia di dunia.

Jadikanlah doa pribadi sebagai cara mengenal dan melihat segenap janji Tuhan untuk hidup kita.

Coronaviruses (CoV)
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON