DEVOTION
BERFOKUS PADA KRISTUS

Post : Selasa, 08 September 2020 by : Rudy Langitan

1 Korintus 3:7-9

Muda rohani bukan karena mereka adalah pemercaya baru, melainkan pemercaya lama yang nyaman dengan keberadaan mereka yang menikmati statusnya sebagai bayi yang ingin selalu diberi makanan lunak (susu), yang selalu minta diperhatikan dan tidak menyukai makanan keras.

Mereka lebih tepatnya disebut "baby in faith" atau "pribadi yang memiliki iman bayi." Bukannya bertumbuh secara rohani, mereka malah kuat di dalam kedagingan. Paulus menyebutnya sebagai pemercaya yang masih di bawah pengaruh dosa yang kuat. Cirinya adalah masih adanya iri hati, perselisihan dan pengelompokan di antara jemaat.

Mari kita jemaat Tuhan belajar menjadi manusia rohani yang dewasa dengan 2 langkah utama, langkah pertama menjadi seorang "manusia rohani" yang dewasa adalah segera berkeputusan untuk meninggalkan dosa-dosa tersebut dan Langkah kedua adalah berfokus pada Kristus, bukan kepada manusia yang terbatas serta ada kekurangan.

Sekalipun manusia (Paulus) sudah menanam (investasi hidupnya pada jemaat/pelayan), Apolos sudah menyiram (merawat, dan menjaga jemaat melalui hidupnya), tetapi mereka hanyalah manusia biasa, kita hanya boleh fokus pada Kristus yang adalah Tuhan atas hidup kita.

Coronavirus infection
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON