DEVOTION
BERFOKUS PADA ALLAH

Post : Selasa, 25 Juni 2019 by : Rudy Langitan

1 Sam 17:1-58

Daud tidak membandingkan lawannya (musuhnya) dengan dirinya, karena ia tahu bahwa musuhnya Goliat adalah raksasa Filistin. Secara fisik tidak ada kesempatan/harapan bagi Daud untuk menang karena Goliat memiliki ukuran raksasa, tinggi 6 hasta sejengkal dan baju zirahnya seberat lima ribu syikal tembaga, dengan ketopong tembaga, dan tombak yang tajam (1 Samuel 17:4-7).

"Tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, dan bagi orang percaya tidak ada yang mustahil". Daud membandingkan musuhnya (Goliat) dengan Allah yang tidak pernah gagal, Allah semesta alam, Allah yang membuatnya semakin hari semakin kuat (dimana ia mampu mengalahkan singa dan beruang) (1 Samuel ; 34).

Daud memiliki iman dengan berfokus pada Allahnya yang besar dan perkasa. Pengenalannya akan Allah membuat ia memiliki iman, bahwa Allahnya yang besar akan menolongnya mengalahkan musuhnya yang kecil (bagi Allah Goliat terlalu kecil).

Saat ini saudara, saudaraku apapun persoalan dan tantanganmu, besar atau sangat besar, jangan bandingkan dengan dirimu, karena ketakutan yang akan mendatangi engkau, tetapi bandingkan dengan Allah kita yang perkasa. Maka imanmu akan bangkit dengan engkau akan meraih kemenangan yang sempurna seperti yang Daud alami.

Daud berkata pada Goliat, "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam".

comprobador de síntomas
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO