DEVOTION
BENDERA MERAH PUTIH

Post : Sabtu, 22 Agustus 2020 by : Rudy Langitan

YESAYA 1:18

Berkibarnya sang saka Merah Putih di tanah Indonesia adalah simbol karya penebusan Yesus yang menyucikan dosa kita dengan darahnya. (Merah = darah, Putih = Suci). Lewat darah Yesus yang tercurah di kayu salib kita semua mengalami penebusan dan keselamatan.

Yesaya 1:18, - Marilah, baiklah kita berperkara! Firman Tuhan sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba

Kirmizi adalah salah satu warna kain yang sangat mahal di zaman kuno, berasal dari negeri Sur, Kel 25:4; Amsal 31:21; Kirmizi adalah warna kehormatan (2 Sam. 1:24), Kirmizi juga dipakai untuk perlengkapan dalam Kemah Pertemuan (Bil. 4:8), penggunaan warna merah (seperti Kirmizi) dan putih sebagai warna bendera kita bukanlah sekedar kebetulan, Allah menaruh sesuatu pada bangsa ini sebuah pesan, melalui bendera merah putih, bahwa hanya darah Yesus melalui karya salib yang sanggup menebus dan menyelamatkan bangsa ini dari dosa dan pelangaran.

Ketika kita menghormati bendera merah putih, ingatlah bahwa karya Yesus di salib sudah cukup atas segala dosa dan pelanggaran bangsa kita.

www.Freevisitorcounters