DEVOTION
Belajar Mengabdi

Post : Kamis, 01 Oktober 2020 by : Santoso S. Hutabarat

I Petrus 5:2-3

Perhatikanlah ayat 2 dari bacaan ayat di atas, ada satu kata “pengabdian. Seorang gembala mengenal domba-dombaNya (orang-orang yang dipimpin-Yoh 10:14). Pengenalan Yesus terhadap domba-dombaNya terjadi lewat interaksi kasih yang mengikat dengan memberikan hidupNya bagi domba-dombaNya. Itulah pengabdian. Apakah Anda sudah memiliki karakter seorang pengabdi?.

Perlu pembelajaran yang penuh rendah hati di saat kita menjadi seorang pengabdi kepada anak rohani. Satu hal yang menjadi tantangan adalah memiliki hati seorang hamba. Siaakah kita? Terkadang kita tidak mudah mengabdikan diri kepada saudara seiman, karena mungkin kita sudah terbiasa dilayani. Tetapi jangan kuatir. Dengan menjadi seorang pemurid, maka Anda akan diberikan kesempatan luas untuk menjadi pemimpin dan pemurid yang menunjukkan teladan Kristus melalui pelayanan kepada anak-anak rohani.

Teladan adalah materi pemuridan yang sangat efektif dan meyakinkan anak-anak rohani kita bahwa ada firman Tuhan yang hidup dari setiap pengajaran dan nasehat yang diberikan.

Mari jemaat Tuhan, belajarlah menjadi hamba yang melayani orang-orang yang Anda bina, dengan menjadi teladan dan penuh pengabdian.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON