DEVOTION
BAGAIMANA KITA BISA TAAT 100% KEPADA TUHAN?

Post : Selasa, 24 September 2019 by : Santoso S. Hutabarat

1 Raja-raja 17:7-14

Defenisi sederhana dari ketaatan adalah melakukan perintah atau ketetapan atau prinsip firman Tuhan secara akurat dengan penuh kepercayaan dan hormat kepada Tuhan. Tentu semua didasari oleh karena kasih yang tulus dan murni kepada Tuhan Yesus Kristus. Setiap orang Kristen yang sudah mengaku dengan mulut dan percaya dalam hari bahwa Yesus dibangkitkan dari antara orang mati maka dia diselamatkan (Roma 10:9-10) maka di saat itulah kasih sejati yakni kasih Agaphe muncul dan berkuasa dalam hidupnya. Tetapi mengapa masih saja ada orang Kristen yang bisa tidak taat kepada firman Tuhan?

Setelah manusia bertobat menjadi pengikut Kristus, dia harus belajar dalam hidupnya untuk menjadi manusia rohani secara nyata. Perhatikan ayat berikut,

Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. (Roma 8:5) (TB)

Ketaatan kepada Tuhan akan menjadi mudah jikalau kita berkomitmen penuh menjadi menusia rohani. Ukuran manusia rohani adalah berpikir hal-hal yang dari Roh. Artinya semua sel-sel sarah di bagian otak, baik otak depan (Pre frontal cortex – penyimpan memori) dan otak pengendali emosi (Amygdala) dipenuhi dengan firman Tuhan secara konsisten maka, setiap kita akan menjadi seorang manusia rohani yang berhasil.

Contoh yang demikian dapat dipelajari dalam diri Nabi Elia. Hidupnya hanya untuk Tuhan. Tidak ada satupun kepentinganya yang diikutinya. Setiap kata perintah Tuhan dilakukan dan bersegera.

Ketaatan adalah lakukan saja perintah Tuhan, tanpa menunda, tanpa mengurangi atau menambahi perintahnya apalagi menggantinya dengan yang bukan perintah Tuhan.

Căutare de simptome
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO