DEVOTION
ARTI HAMBA

Post : Senin, 09 Desember 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Lukas 1:28-38

Kata hamba berasal dari kata "doulos" yang berarti "budak" atau "pelayan". Pengertian tersebut menunjukkan seseorang yang mengabdikan dirinya dan telah menyerahkan hak hidupnya kepada tuannya tersebut karena telah dibeli atau ditebus. Maka "hamba" hanya melakukan pekerjaan yang diperintahkan oleh tuannya secara bertanggung-jawab.

Maria menyatakan, "Sesungguhnya, aku ini adalah hamba Tuhan. Jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Ini adalah ketaatan yang sejati. Pengakuan "sesungguhnya, aku ini adalah hamba Tuhan", mengandung konsekuensi praktis dalam hidup, dalam arah adanya relasi yang jelas dengan Tuhan dan ketaatan kepada pimpinan Tuhan.

Kata "sesungguhnya" dalam bahasa Yunani adalah "idou", yang jika diterjemahkan berarti "behold" atau "truly". Hal itu menunjukkan bahwa Maria menyadari dirinya adalah hamba Tuhan; maka tidak ada tempat untuk menyatakan tidak.

Asal kata hamba mungkin hampir semua kita sudah tau, tantangannya adalah bagaimana menghidupi dalam keseharian, karena semakin kita merasa diri berhasil, memiliki banyak pengetahuan, harta, dan pengalaman, mulailah nge-bossy terhadap rekan-rekan yang lain, yang terparah adalah terhadap Allah yang menciptakannya. Mungkin kita merasa tidak mungkin melakukan hal tersebut, mana berani, tapi ketika kita tidak mentaatiNya, dan berusaha hidup dengan cara kita sendiri.

Mari datang dan minta Tuhan beri kekuatan untuk kita menjadi hambaNya.

freeHitCounters.org
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO