DEVOTION
APAKAH SAYA TINGGAL DALAM HADIRATNYA?

Post : Sabtu, 14 September 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Lukas 10:38-42

Ada satu ciri orang yang tinggal dalam hadirat Tuhan menurut Mazmur 25:24 yaitu TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka. Pertanyaannya apakah kita benar-benar suka bergaul akrab dengan Tuhan, atau kita kadang-kadang akrab dengan Tuhan pada saat ada maunya kita, pada saat kita butuh kita akrab dengan DIA?

Kita harus bedakan kita akrab dengan Tuhan atau akrab dengan aktifitas gerejawi. Jangan salah membuat penilaian, bahwa keintiman atau bergaul akrab serta tinggal dalam hadirat Tuhan tidak bisa digambarkan melalui rajin tidaknya orang ke gereja, bahkan hidupnya banyak dihabiskan untuk melakukan kegiatan "pekerjaan Tuhan" atau bahkan orang tersebut tidurnyapun di gereja.

Ini tidak menjadi jaminan. Bisa saja orang itu melakukannya karena uang, penghargaan, harga diri, pengakuan, eksistensi atau untuk mengisi waktu atau sedang ingin mendapatkan sesuatu dari Tuhan. Nanti kalau sudah dapat kendor lagi. Mohon maaf seseorang tidak dapat dinilai hubungannya dengan Tuhan hanya dari cara khotbahnya tetapi harus juga dari cara hidupnya.

Tinggal dalam hadirat Tuhan adalah ketika kita jatuh cinta kepada Tuhan "bukan kepada pekerjaan Tuhan" kita harus dilanda oleh kasih yang mula-mula sehingga kita bukan sekedar menjalankan tugas, ritual gerejawi atau rutinitas belaka.

Apakah kita masih memiliki memiliki kerinduan kepada Tuhan, apakah kita melakukan aktivitas untuk melayani Tuhan, apakah kita masih memiliki gaya hidup sebagai penyembah, apakah kita melakukan benar-benar untuk menyukakan hati Tuhan? JADILAH PELAYAN TUHAN BUKAN SEKEDAR TERKENAL SEBAGAI AKTIVIS ROHANI.

symptom checker spanish
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO