DEVOTION
APA YANG DIKATAKAN KEPADAMU, BUATLAH ITU

Post : Kamis, 18 Juni 2020 by : Anita Sitio

Yohanes 2:5

Dalam perkawinan di Kana, Yesus melakukan mujizat saat panitia perkawinan kehabisan anggur padahal itu baru hari ketiga dari tujuh hari tradisi acara perkawinan. Sebenarnya Yesus belum tiba waktunya melakukan mujizat namun Maria ibu Yesus memintanya untuk melakukannya dan para pelayanan diminta untuk taat kepada apa yang dikatakan Yesus. Akhirnya pesta perkawinan yang fantastis terjadi.

Dalam tradisi di Kana, biasanya anggur terakhir terasa kurang nikmat karena sudah penghabisan atau persediaan menipis. Namun, menjadi berbeda karena Yesus melakukan mujizat air menjadi anggur. Malah semakin terakhir anggur lebih berkualitas. Kombinasi mujizat Tuhan dan ketaatan menghasilkan kreasi dan tradisi baru.

Semakin lama tantangan dihadapi, makin banyak orang yang mundur dari pertahanannya bahkan mencari jalan pintas dan tanpa disadari dia sudah menyimpang dari kebenaran. Tetapi ada juga yang tetap taat memegang prinsip kebenaran dan mulai menemukan gagasan baru, kreatifitas baru. Mana yang biasanya kita pilih?

Setiap orang harus memutuskan apakah ia akan berjalan dalam terang kreatif atau dalam kegelapan egoisme yang merusak (Martin Luther King)

free Hit Counter
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON