DEVOTION
APA YANG DIBAHARUI ?

Post : Selasa, 26 Maret 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Titus 3:1-7

Tuhan telah memberikan anugerah keselamatan bagi kita, dan oleh AnugerahNya, Dia ingin agar kita mengalami pembaharuan. Tuhan tidak ingin kita hidup dalam keadaan yang lama ketika rohNya ada dalam kita. Dia mau dapati hidup kita senantiasa mengalami pembaharuan.

Dahulu hidup dalam keadaan yang lama, hidup dalam kejahilan, tidak taat, sesat, menjadi hamba berbagai-bagai hawa nafsu dan keinginan, hidup dalam kejahatan dan kedengkian, keji saling membeci. Tetapi oleh Roh Kudus yang dilimpahkanNya kepada kita, mengalami pembaharuan.

Kita dibaharui dari kehidupan yang lama menjadi baru. Kita diberikan kekuatan untuk menanggalkan sifat-sifat lama. Kita mengalami pembaharuan oleh campur tangan Tuhan yang kuat. Pembaharuan ini memang tidak instan, tetapi ada proses yang harus kita lewati dengan ketaatan dan kesetiaan kepada pimpinan Roh Kudus sepanjang hidup kita di dunia ini.

Tuhan ingin hidup kita dibaharui oleh roh-Nya setiap hari. Segala sifat yang buruk yang disebutkan diatas kita lepaskan. Hari ini oleh anugrah Tuhan tanggalkan, lepaskan sifat manusia lama yang penuh kegelapan itu. Ada tuntutan bagi orang percaya yaitu perubahan di dalam hidupnya, perubahan dalam arti menuju yang lebih baik dan positif sesuai firman Tuhan.

Hiduplah dalam terang yang penuh kemuliaan oleh roh-Nya.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO