DEVOTION
APA INTEGRITAS KRISTEN

Post : Senin, 04 Mei 2020 by : Rudy Langit

Amsal 19:1, Filipi 2:5

Kata integritas berasal dari kata Latin "integer" yang mencakup aspek lahiriah, moral, etika, dan karakter yang mulia. Kata bahasa Inggris "integrity" yang berarti menyeluruh, lengkap atau segalanya.
Integritas seseorang erat kaitannya dengan jati diri manusia secara menyeluuh. Seluruh aspek kehidupannya, baik yang internal maupun eksternal, berjalan dengan harmonis, tanpa kepalsuan atau kemunafikan.

Secara definisi mudahnya, pribadi yang berintegritas adalah mereka yang memiliki keselarasan atau keharmoniasan dalam pikiran (think), perasaan (feel), perbuatan (Do), serta perkataannya (Talk).

Bagi orang Kristen, integritas merupakan hal yang sepaket dengan kehidupan rohaninya. Integritas menjadi gambaran hidup orang percaya, yang tercermin dari sikap sehari-harinya, entah saat berada di tempat umum, lingkungan gereja maupun saat sendirian.

Integitas adalah sesuatu yang mudah dibicarakan atau dikhotbahkan, tetapi inilah yang paling sulit kita jalankan atau kita lakukan, mengapa?

Integritas dalam Kristen jauh lebih dalam, yaitu berpikir, merasakan, melakukan dan berkata-kata seperti Kristus (Filip 2 : 5 "Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus").
Kita semua menyadari bahwa "lidah tak bertulang" atau "lain di bibir lain di hati", artinya kita mudah sekali berjanji dan berkomitmen, tetapi sulit bagi kita untuk membuktikan atau melakukan apa yang kita janjikan. Baru kemarin kita memikirkan sesuatu komitmen kecil, dan kita merasakan itu perlu kita lakukan hari ini, bahkan kita sudah sampaikan pada suami/istri/rekan kita, belum lewat 24 jam kita sudah melupakannya (tidak komitmen).

Dalam integritas hal yang utama yang harus kita perhatikan adalah "bibir kita" atau perkataan/janji/komitmen kita.

Mari saudara refleksikan dirimu sejenak, hal-hal apa saja yang engkau tidak berintegritas (lain di bibir, lain di hati dan lain di kelakuan), buatlah komitmen setiap hari untuk kita menjaga integritas kita

Coronavirus
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON