DEVOTION
ANUGERAH

Post : Selasa, 11 Juni 2019 by : Albert S. Wanasida

Efesus 2:5

Kamus besar bahasa Indonesia pada https://kbbi.web.id/, menyatakan bahwa anugerah adalah pemberian atau ganjaran dari pihak atas (orang besar dan sebagainya) kepada pihak bawah (orang rendah dan sebagainya); karunia dari Tuhan.

Sedangkan definisi di dalam bahasa Inggris diambil dari bahasa asli (Yunani) yaitu "Charis" yang berarti "free gift" (pemberian cuma-cuma), lebih dalam dari sekedar pemberian Tuhan (yang di atas) kepada kita (yang di bawah), namun itu diberikan cuma-cuma, bukan karena tidak ada berharga namun justru nilainya terlalu mahal sehingga tidak ada yang sanggup membelinya.

Kita tidak layak menerima apapun dari Allah. Allah tidak berhutang apapun kepada kita. Segala hal baik yang kita alami merupakan hasil dari anugerah Allah semata. Anugerah adalah kebaikan yang tidak layak kita terima. Allah memberikan hal baik yang tidak pantas kita terima dan yang tidak pernah kita cari.

Bisa diselamatkan dari penghakiman oleh belas kasihan Allah, membuat anugerah menjadi hal yang terpenting dan segalanya bagi hidup kita.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO