DEVOTION
ANGGUR BARU DIKANTONG YANG BARU

Post : Senin, 08 Juni 2020

Lukas 5:36-39

Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang kaya, karena itu Dia berkata, "Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan." (Yoh 10:10b). Namun tidak sedikit umatNya kurang bersemangat dalam mengikuti Tuhan oleh karena beratnya pergumulan hidup. Seringkali timbul pertanyaan di benak mereka, "Katanya Tuhan memberi hidup yang berkelimpahan dan merancangkan hari depan yang penuh harapan. Aku sudah mengikut Tuhan selama bertahun-tahun tapi hidupku tetap saja seperti ini, tidak ada perubahan."

Ayat diatas berkata, "...anggur yang baru harus disimpan dalam kantong yang baru pula." Sesungguhnya Tuhan sangat ingin mencurahkan berkat-berkatNya secara melimpah kedalam hidup anak-anakNya, tapoi yang menjadi persoalan adalah kita sendiri yang sering kali belum siap menerima curahan berkat Tuhan tersebut. Kantong yang kita siapkan adalah kantong lama yang mudah robek/pecah/tidak elastis, kantong berbicara sikap hati (hati) kita, kepercayaan ketaatan, kesetiaan, dan cara-cara kita menerima berkat.

Ditengah situasi pandemic covid19 seperti ini, semua berubah, cara-cara lama menjadi kuno, tetapi berkat Tuhan, rahmatNya, HikmatNya tetap tercurah bahkan selalu baru setiap hari. persoalannya sikap/hati kita, kepercayaan dan kesetiaan kita yang gagal, kantong (kirbat) (wine skin) yang kita gunakan adalah cara-cara yang lama, kuno dan tidak ada perubahan atau pertumbuhan.

Saat ini mari kita minta kepada Tuhan sang pemilik semesta alam agar mencurahkan berkat, dan hikmatNya yang baru, serta kita semua berkomitmen untuk mau terbuka dan mau dibentuk oleh Tuhan, menjadi bejanaNya (kirbatNya).

Minta hikmatNya dan mari kita semua berubah dari cara-cara yang lama.

https://www.counters-free.net
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON