DEVOTION
ANAK YANG HILANG

Post : Kamis, 13 Agustus 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Lukas 15:11-12

Perumpamaan ini luar biasa untuk menggambarkan kasih seorang ayah dengan penuh kesabaran mengajari dan mendidik dua orang anaknya, anak sulung dan bungsu. Kita pasti sudah terbiasa dengan perumpamaan ini dan kita lebih fokus kepada anak yang bungsu "anak yang hilang", padahal anak bungsu dan anak sulung dua-duanya sama-sama hilang.

Yang bungsu hilang, karena pergi jauh meninggalkan rumah seperti seekor domba yang tersesat, dan yang sulung hilang tetapi dirumah seperti dirham yang hilang. Sebagai seorang ayah yang baik pasti sudah mempersiapkan dengan mengajari dan membimbing mereka untuk hidup benar dan bertanggung jawab sebagai ahli warisnya dikemudian hari.

Anak yang bungsu tidak sabar, dia ingin segera mendapatkan/menguasai hak warisannya dan meminta dengan paksa kepada ayahnya. Dengan hati yang sedih ayahnya memberikannya, itu adalah sebuah pilihan. Kadang seorang ayah sampai kepada satu kondisi "terpaksa harus mengijinkan" anaknya untuk hidup dengan pilihannya dan itu sangat berbahaya bagi anaknya. Satu pilihan yang sulit bagi seorang ayah.

Demikian juga dengan hidup kita, kita hilang ketika kita hidup dengan pilihan kita yang salah, yang tidak sesuai dengan firman Tuhan. Hati Bapa sangat sedih ketika kita harus memaksanya untuk mengijinkan kita hidup dengan pilihan kita yang salah. Dia punya rencana yang sempurna bagi kita, yaitu hidup bersamaNya dan menikmati kasihNya.

Mari tetaplah tinggal di rumah Bapa dan nikmati kasihNya yang tidak terbatas.

Free Visitor/Stat Counter
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON