DEVOTION
ANAK HILANG YANG KEMBALI

Post : Selasa, 04 Agustus 2020 by : Anita Sitio

Lukas 15:24

Perumpaan anak yang hilang adalah perumpamaan yang menggambarkan kesetiaan Bapa/Tuhan yang tidak pernah berubah sekalipun anakNya menyakiti dan meninggalkanNya untuk menikmati kesenangan dunia. Tuhan Yesus mengajarkan bahwa seindahnya dunia dengan harta yang melimpah, suatu saat itu akan berbalik menjadi jerat yang akan membuat seseorang meninggalkan Tuhan.

Yesus secara tidak langsung menyatakan bahwa "tempat tinggal" manusia yang sesungguhnya dalah berada dalam "rumah Bapa", artinya selalu bersekutu dan memiliki hubungan yang kuat dengan Tuhan. Persekutuan dengan Tuhan, akan membuat umatNya mengalami kebahagiaan sejati yang berlimpah.

Perumpamaan tentang anak dan domba yang hilang selalu diakhiri dengan pesta besar ketika yang hilang itu telah ditemukan. Bahkan ada sukacita yang besar di Sorga oleh karena satu orang berdosa bertobat (Lukas 15:7). Jadi saat engkau menyesali dosa, itulah tanda engkau sedang melihat Tuhan didepanmu membuka kedua tanganNya dan menyambutmu dengan sukacita besar, bukan dengan kesedihan atau kemarahan untuk menghukummu.

Kita patut bersukacita dan bergembira karena adikmu yang telah mati dan menjalani hidup Kembali, ia telah hilang dan didapat Kembali (Lukas 15: 32)

Apakah engkau pernah membuat keputusan seperti anak bungsu itu? Percaya Bapa selalu menunggumu dengan setia.

Corona Virus Q&A
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON