DEVOTION
ALLAH MENCIPTA MANUSIA DENGAN KASIH

Post : Rabu, 02 September 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Kejadian 2:1-7

Ketika kita melihat anak kita tidur terlelap, ada semburat kasih sayang yang memenuhi batin kita. Meskipun bukan kita yang menciptakan mereka, tetapi kita telah melihat wujud kasih sayang dan keajaiban Allah. Tidakkah saudara tahu bahwa Allah memandangi kita dengan tersenyum ketika kita tidur? Karena kita diciptakan serupa dan segambar dengan Dia.

Maka, ketika Allah membentuk manusia pertama (dan seterusnya...), Dia menciptakannya dengan kasih yang meluap-luap.

Ketika debu tanah sudah membentuk wujud manusia, maka Allah menghembuskan nafas-Nya sehingga manusia menjadi makhluk hidup. Bukan hanya nafas hidup yang dihembuskan Allah, melainkan juga kasih-Nya yang menjadi jati diri-Nya, kepribadian-Nya. Itulah mengapa sesungguhnya semua manusia memiliki benih kasih Allah.

Tuhan menciptakan manusia dengan maksud agar manusia dapat mengasihi Allah, mengasihi sesamanya dan mengasihi alam semesta ciptaan Tuhan. Dan Tuhan tahu bahwa kita mampu, karena Dia memberikan kepada kita kuasa kasih-Nya.

Free StatCounter
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON