DEVOTION
AKHIR KEHIDUPAN AYUB

Post : Kamis, 12 Maret 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Ayub 42:10-17

Seorang tokoh dalam Alkitab yaitu Ayub yang berperilaku saleh, jujur, takut akan Allah dan menjauhi kejahatan, disamping itu mempunyai kekayaan yang luar biasa. Inilah hidup yang diinginkan atau dicita-citakan banyak orang "kira-kira dalam bahasa gaul sekarang sudah kaya dan masuk surge lagi", inilah takdir yang dimimpikan semua orang.

Tetapi dalam perjalanan hidupnya, Ayub mengalami musibah yang luar biasa pahitnya, dalam waktu yang sangat singkat ia kehilangan semua anak-anaknya dan segala harta kekayaannya, lalu terpapar penyakit kulit yang menjijikkan. Dia benar-benar menjadi perbincangan dan tontonan di zamannya, betapa pahitnya hidupnya dan tidak satupun yang bisa untuk menjelaskan kenapa semuanya menimpa Ayub, apakah ini memang akhir hidupnya "takdirnya"? Dalam perjalanan hidupnya, kita dapat melihat bagaimana istri dan teman-temannya menyikapi dan memberikan tanggapan tentang kepedihan yang menimpa Ayub, tetapi semuanya tidak bisa menjelaskan apa dan kenapa.

Semua penjelasan manusia tidak dapat untuk menjelaskan apa yang dialami oleh Ayub sampai ayub sendiri mendapat penjelasan yang dari Tuhan, Tuhan sendiri menyatakan diri-Nya kepada Ayub, tuhan sendiri menjelaskan dengan luar biasa akhir dari kehidupan Ayub.

Tuhan mengembalikan keadaan Ayub dan memberkatinya lebih dari keadaan yang semula, dengan kekayaan yang jauh melebihi kekayaannya yang lalu, dikatakan bahwa Tuhan memberikan dua kali lipat dari segala kepunyaan Ayub semula, sungguh Tuhan memberkati Ayub lebih dari yang lalu. Di akhir hidupnya Ayub tidak tinggal dalam kemiskinan dan tidak mati karena penyakit, tetapi Tuhan memberikan kekayaan dan umur yang panjang kepadanya.

Percayalah Tuhan menetapkan akhir hidup orang benar dengan penuh kemuliaan. Orang yang teguh imannya, akan menikmati janji Tuhan, umur panjang dan berkat akan menjadi miliknya. Sekali lagi percayalah bahwa orang yang berpegang teguh kepada firman Tuhan akan diberkati.

www.Free-Counters.org
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON