DEVOTION
ADIL, SETIA, DAN RENDAH HATI

Post : Rabu, 05 Agustus 2020 by : Anita Sitio

Mikha 6:8

Nabi Mikha pada kitab Perjanjian Lama adalah nabi sederhana yang berasal dari Moresyet wilayah Yudea. Nabi Mikha prihatin dengan korupsi yang merajalela di kota-kota Israel dan Yehuda. Nabi-nabi, imam dan pelayan mudah disuap (Mikha 2:11), mereka mencari keuntungan untuk diri sendiri.

Dalam keluarga, hubungan kasihnya menjadi kendor. Korupsi mempengaruhi penegakan hukum yang tidak adil dan mencederai rasa keteraturan (Maleakhi 3:10). Situasi yang dialami pada abad 8 Sebelum Masehi tidak jauh berbeda dari yang terjadi pada masa ini dengan semua kondisi sosial masyarakat yang ada.

Pesan nabi ini adalah "Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik dan apakah yang dituntut Tuhan dari padamu? Selain berlaku adil, mencintai kesetiaan dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?". Sikap adil, setia dan rendah hati adalah sikap yang diperlukan oleh jemaat Tuhan walaupun hidup dimasa sukar seperti hari-hari ini. Saat kita berbisnis memiliki timbangan yang benar, transaksi yang benar.

Dalam keluarga, harus menjaga kesetiaan dengan pasangan dan menjaga nama baik/kehormatan pasangan kita melalui sikap dan perkataan kita. Dalam segala perbedaan yang dihadapai belajar untuk rendah hati, menahan diri untuk terciptanya kedamaian. Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang suka damai akan ada masa depan (Mazmur 37:37). Percaya saat Tuhan sudah menyelamatkan kita dari dosa, maka kita ciptaan baru yang diberi kemampuan untuk menjadi adil, setia dan rendah hati.

Sikap adil, setia dan rendah hati, mana yang masih kurang dalam hidupmu? Mari melekat kepada sumber karakter itu!

https://www.counters-free.net
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON